Calon Jamaah haji tiba di Makkah, Jumlah jamaah haji ada sebanyak 2.504 orang asal Provinsi Aceh telah tiba di Makkah, Arab Saudi, dalam menjelang pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. Jamaah haji asal Aceh itu tinggal dipemondokan paling jauh, berjarak 4 km dari Masjidil Haram. Mereka dilaporkan dalam kondisi sehat dan masih menjalankan aktifitas ibadah sehari-hari, baik ibadah yang sunnah maupun wajib di Masjidil Haram. "Sebanyak 2.504 orang asal provinsi Aceh sudah berada di Makkah. Mereka bermalam di Mina, dengan kondisi yang sehat dan menjalankan ibadah," jelas Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Aceh, Rusli, kemarin.

Calon Jamaah Haji Asal Aceh Telah Tiba di Makkah

Petugas haji selalu mengingatkan, kepada calon jamaah haji tiba di Makkah agar seluruh jamaah tetap harus sering mengkonsumsi air putih dan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan sebelum pelaksanaan puncak haji tiba. "Kita sudah mendapat laporan, bahwa saat ini suhu udara di Makkah rata-rata telah mencapai 47 sampai 50 derajat Celcius. Kami sangat mengkhawatirkan sekali kalau sampai kondisi mereka turun sebelum bermalam di Mina," ungkapnya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa calon jamaah haji tiba di Makkah dan bermalam di Mina. Mina yang merupakan tempat untuk peristirahatan bagi jamaah haji sebelum melakukan wukuf di Arafah. Para jamaah haji akan mendatangi Mina dan bermalam di dalam tenda-tenda pada tanggal 9, 11, dan 12 Dzulhijah.

"Setelah melaksanakan shalat subuh pada 9 Dzulhijah, jutaan jamaah haji yang ada disana beramai-ramai berjalan kaki untuk menuju ke Padang Arafah dengan tujuan melakukan inti haji, yakni wukuf," jelasnya. Setelah melaksanakan wukuf di Arafah para jamaah calon haji akan kembali mendatangi lagi Mina.  artikel lain promo umroh  /   promo umroh 2018  /  promo umroh 2019

Menurut dari data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Embarkasi Aceh pada tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 4.473 orang jamaah ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang di Kabupaten Aceh Besar. Dari jumlah sebanyak 4.473 jamaah itu terdiri dari 4.357 JCH asal Aceh, 34 tim pemandu haji daerah dan tim kesehatan haji daerah, 26 JCH mutasi dari luar provinsi, dan yang terakhir 56 orang petugas kloter.