Hiburan Quba di MadinahOtoritas Pembangunan Madinah melakukan kerja sama dengan Masyarakat Budaya dan Seni untuk menyelenggarakan kegiatan Hiburan Boulevard di Quba. Acara tersebut digelar Sejak Kamis lalu dan telah menarik banyak pengunjung yang berdatangan untuk melihat, mereka merupakan dari penduduk Madinah itu sendiri dan para jamaah umrah. Para pengunjung yang ikut serta dalam menyaksikan berbagai acara adat istiadat dari masyarakat Madinah. Kegiatan yang dilakukan itu mencakup profesi anak-anak dalam pakaian tradisional Madinah dan banyak kegiatan lainnya yang disuguhkan. Para pengunjung merasa terhibur sekali melihatnya.

Hiburan Quba di Madinah Tarik Banyak Pengunjung

Hiburan Quba di Madinah tersebut terdiri dari baberapa pertunjukan yakni kaligrafi, fotografi, seni visual dan ruang produktif keluarga. Ali Jaber Al-Qathani menuturkan, bahwa dia berasal dari kota Khamis Mushayt mendatangi Madinah. Ia menjelaskan, bahwa ia sebelumnya telah mendengar kegiatan hiburan Boulevard tersebut. Sehingga, ia pun memutuskan untuk pergi ke Quba dan melihat berbagai macam pertunjukkan yang tersedia. “Saya sangat menyukai kegiatan yang mewakili orisinalitas Madinah,” ungkapnya.

Adalagi dari Sudan yakni Abdel Karim Abdel Rahman mengungkapkan, bahwa acara tersebut berlangsung dangat luar biasa sekali. terutama di teater yang terbuka. Ia merasa gembira sekali ketika melihat berbagai acara dari ruangan seni rupa dan berlatih menggambar dan seni grafis di depan publik, mereka menyaksikan langsung hiburan Quba di Madinah tersebut. “Lokasi Boulevard Quba terkenal sekali sebab jaraknya itu angat dekat sekali dengan Masjid Nabawi,” tuturnya.

Di sudut ruang kaligrafi, Youssef Bakhsh ikut mempraktikkan hobinya dalam menulis kaligrafi dan nama para pengunjung secara gratis tanpa dipunguti biaya. Dia menulis nama-nama mereka para pengunjung dengan menggunakan pena kayu miliknya. Bakhsh menuturkan, bahwa dia sebelumnya telah mempraktikkan kaligrafi selama lima tahun dan masyarakat pun menyukai kaligrafi Arab.

“Ruangan saya yang paling rame diminati oleh publik dan salah satu yang tersibuk diantara yang lainnya. saya dapat menuliskan dan mewujudkan nama serta ungkapan yang mereka minta. Saya menulis dengan menggunakan Kasbah, yang dianggap sebagai salah satu alat terbaik dalam menulis kaligarafi. Saya juga dapat menulis tulisan tangan dalam tiga jenis aksara Arab yakni Reqaah, Diwaniya dan Naskh,” terangnya.

Adapun artis visual Ghofran Al-Ansari memaparkan, bahwa dia sedang mempraktikkan gambar visual hasil karyanya di depan publik di Hiburan Quba. Menurut dia, ia tidak memperkirakan kehadiran pengunjung yang sangat besar sekali.

Tariq Abbas juga angkat bicara tentang perannya sebagai walikota lingkungan sekitar Quba Boulevard di Madinah. Meski cuaca yang dingin, ia menuturkan jumlah kedatangan pengunjung sangat besar. Masyarakat meminta untuk berbagai citra sosial dan acara sosial hal yang paling penting, yaitu prosesi pernikahan pengantin pria dan pengiriman mahar ke pengantin wanita. “Gambaran sosial yang paling menonjol sekali adalah sesi pendidikan atau katatib,” jelasnya. kunjungi juga : paket umroh ramadhan | paket umroh ramadhan 2018