Berangkat Umroh – secara umumnya di Jazirah Arab Saudi itu memiliki dua musim yaitu musim panas dan dingin. Pada musim dingin saat ini di bulan Desember-Januari dapat mencapai suhu udara di bawah nol derajat celcius. Bagi Anda yang belum mendaftar atau yang sedang menunggu waktu keberangkatan harus dapat memprediksi cuaca dingin yang terjadi di Tanah suci saat ini, jangan sampai cuacanya sangat buruk sehingga menghentikan ritual ibadah ini. jangan hanya mempersiapan kebutuhan secara materi saja. pada dasarnya cuaca dari musim dingin itu akan membuat para jamaah merasa kedinginan dan kondisi laki-laki yang tidak memakai lapisan baju yang cukup tebal akan mendatangkan penyakit yang tidak di duga pada kulitnya.

Berangkat Umroh Desember-Januari Musim Dingin

Pada saat ini mau memasuki bulan Desember, terjadi curah hujan yang sangat tinggi sekali di Makkah. Dengan situasi yang seperti itu merupakan siklus cuaca di Arab Saudi. Hal inilah dampak dari perpindahan cuaca pada musim panas ke dingin, nah pemisahan itu dapat terjadi hujan. Selain itu, ini juga merupakan siklus lima tahunan. Jadi, bagi calon jamaah yang akan berangkat umroh pada bulan tersebut mempersiapkan segala kebutuhan di musim dingin.

Sekjen Amphuri  yakni Firman M Nur menjelaskan, bahwa fenomena hujan es datang di Makkah dan Madinah memang merupakan suatu yang baru terjadi. Namun, kejadian seperti itu sudah dialami oleh sejumlah kota di Timur Tengah. Jadi, hujan dan hujan es itu bukanlah suatu hal yang ekstrim. Maka calon jamaah yang akan berangkat umroh persiapkan segalanya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, untuk seluruh calon jamaah umroh tidak perlu khawatir. Pemerintah Saudi tentunya sudah melakukan segaa persiapan untuk mengantisipasi datangnya hujan. Yang terpenting adalah calonjamaah perlu mempersiapkan sejumlah pakaian hangat di musim dingin seperti jaket. Seperti di Makkah, cuaca saat ini seperti cuaca di Jakarta. Sementara di Madinah, waktu Desember-Januari akan lebih dingin lagi.

“Dari pihak travel tentunya akan memberitahukan perkembangan cuaca yang update kepada seluruh jamaah yang akan berangkat ke Tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh,” katanya.

Pada sebelumnya, dari Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi memberikan pernyataan dalam beberapa hari mendatang tidak aka nada lagi hujan yang yang lebat di Jeddah. Warga hanya akan mendapatkan hujan gerimis saja. Suhu moderat pun bahkan akan terjadi di dua kota suci, Makkah dan Madinah. Pernyataan otoritas meteorologi ini sengaja dikeluarkan untuk menanggapi beredarnya berita bahwa hujan lebat akan menyerang Jeddah kembali.

“Tidak akan ada hujan lebat melainkan gerimis ringan di Jeddah. Jadi, kepada seluruh calon jamaah umroh tidak perlu panik,” tutur Ayman Ghulam, yang merupakan Wakil Ketua Badan Meteorologi.

Dia juga meminta kepada warga agar tidak mempercayai rumor yang beredar tentang media sosial. Selain itu, dia pun mendesak kepada seluruh warga untuk mengambil berita yang akurat dan bersumber asli yang merupakan situs web otoritas meteorology. >>
paket umroh akhir ramadhanpaket umroh akhir ramadhan 2022