Penyelenggara Haji Terbaik - Kabupaten Sleman pada tahun 2017 ini dinobatkan sebagai penyelenggara ibadah haji se-DI Yogyakarta. Hal itu telah disampaikan oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah DIY yakni Nurhamid, pada saat melakukan pelaksanaan Ta’aruf Calon Jamaah Haji 2018. Di dalam sambutannya itu, Nurhamid menjelaskan, bahwa Sleman menjadi penyeenggara haji yang paling tertib, baik dan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan pada tahun 2017. Penilain yang diberikan itu berdasarkan dari pada survey kepuasan jamaah Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencapai hingga 84,85 persen.

Penyelenggara Haji Terbaik Se-DIY 2017

Pencapaian penyelenggara haji terbaik itu telah diungkapkan oleh Nurhamid pada saat menghadiri pelaksanaan Ta’aruf Calon Jamaah Haji Kabupaten Sleman Tahun 2018. Dimana angka tersebut mengalami kenaikan mulai dari tahun 2016 yang mana kepuasan jamaah pada saat itu mencapai 83,83 persen.

“Negara terpilih menjadi penyelenggara haji terbaik Internasional pada tahun 2017 ini, salah kontribusinya itu ialah dari Sleman,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sleman yakni Sri Muslimatun, dirinya memberikan apresiasi kinerja penyelenggara haji terbaik di Kabupaten Sleman pada tahun 2017 ini. Hal itu pastinya tidak lepas dari kegiatan ta’aruf serat rangkaian persiapan lain sebelum jamaah haji diberangkatkan ke tanah suci.

Ia juga menilai, momen ta’aruf itu merupakan kesempatan untuk mengenal satu sama lainnya diantara sesama calon jamaah haji. Dengan melalui itu, mereka akan saling mengenal dan bertukar informasi mengenai rukun-rukun serta apa saja yang berkaitan dengan ibadah haji.

Maka dari itu, Sri menghimbau kepada para calon jamaah haji di tahun 2018 yang akan datang sudah mempersiapkan segala kebutuhan atau segala sesuatunya. Terlebih, banyak manasik haji yang benra-benar memerlukan kegiatan fisik seperti thawaf, sa’i, wukuf di Arafah, kemudian mabit di Muzdalifah dan jumrah.

Disini Sri juga menekankan, semua itu memerlukan fisik yang sehat dan kuat. Oleh sebab itu, demi untuk menjaga fisik sehat dan kuat, ia mengingatkan kepada calon jamaah agar selalu memperhatikan pola makan yang baik dan benar serta teratur, konsumsi makanan bergizi dan kaya Vitamin, istirahat yang cukup, olahraga yang teratur.

“Dan selalu melalakukan konsultasi dengan dokter jika ada keluhan-keluhan pada tubuh,” paparnya. seanjutnya baca>> biaya umroh ramadhan >> biaya umroh ramadhan 2018