Aturan Standar Pelayanan Biro umrah dari Perpuhi


Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (PERPUHI) mulai memperluas kinerjanya setelah kurang lebih satu bulan beraktivitas secara resmi. Salah satunya dengan membangun hubungan antar anggota serta pengelola penting lainnya untuk lebih maju bersama.

Setelah resmi terbentuk dengan Surat Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) pada tanggal 3 Februari 2017, saat ini kami akan memulai membuat standar pelayanan untuk biro haji dan umrah bagi travel yang sudah menjadi anggota,  serta menjalin kerja sama serta hubungan dengan para pengelola penting lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, kami mengadakan juga peresmian kantor sekretariat PERPUHI di Dinasty Smart Hotel, Lantai 2, Jl. MT. Haryono No. 80, Manahan, Banjarsari, Solo. 

Setelah peresmian kantor sekretariat PERPUHI, Her meneruskan, akan ada rapat anggota pertama untuk membahas prestasi ke depan. “Ada 3 bidang yang menjadi konsentrasi kami yaitu pada bidang organisasi, bidang amal usaha, dan bidang humas, selain itu juga mengembangkan akses pendukung usaha umrah lainnya.

Dalam bidang organisasi misalnya akan dibahas tentang ketertiban administrasi anggota, serta penerbitan sertifikat keanggotaan. “Selain itu kami juga membantu anggota yang belum mengurus legalitas ke Kementerian Agama (KEMENAG), kami akan bantu hal tersebut. Saat ini anggota PERPUHI dari  keseluruhannya berjumlah 30 anggota yang sudah memiliki surat izin KEMENAG baru 20 persen saja yang sudah memilikinya.

Fokus lainnya yaitu dari sisi amal usaha, salah satunya event  pameran akan ditingkatkan. Setidaknya 2 kali dalam setahun anggota dapat menghadiri pameran biro umrah dan haji. 

Sedangkan dari sisi kehumasan, Her juga membantu para anggota untuk memanfaatkan sosial media demi kemajuan bersama. PERPUHI sendiri juga memberikan saran serta nasihat bagi biro umrah dalam menghadapi suatu hal tertentu.


Secara khusus PERPUHI bekerja sama dengan armada transportasi Garuda Indonesia, dan mendapatkan keuntungan khusus yaitu spesial deal bagi masing-masing biro umrah anggota PERPUHI.

Kerja sama ini merupakan kerja sama yang saling bersinergi antara satu sama lain. Karena bagaimanapun pasar umrah dan haji di Solo ini sangat potensial.