Arti mimpi umrah mempunyai arti dan pesan penting yang berbeda-beda. Tentu saja mimpi ini juga membuat bahagia umat islam yang melihatnya. - Arti 10 Mimpi Umroh yang Memiliki Banyak Makna Baik


Bagi umat Islam tentunya sangat ingin menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, ke Mekkah. Aliran sesat ini sangat dinantikan, namun tidak semua umat Islam mampu membiayainya, terutama karena alasan keuangan. 




Selain itu karena keinginan masyarakat yang besar untuk pergi ke Mekkah untuk beribadah, maka tidak heran jika mimpi pergi ke Tanah Suci diibaratkan umroh untuk membawa orang pergi. 


Arti mimpi umrah menurut islam terutama menandakan kebaikan. Anda bisa mendapatkan pahala yang besar dari ibadah Anda.Ketika kita ikhlas beribadah kehadapan Allah SWT, melakukan istiqomah yang baik dan benar merupakan salah satu tanda dari mimpi umroh yang kita alami. 



Diumumkan dari laman resmi NU Online, Jumat (22/9/2023), menurut Syekh Muhammad Ibnu Sirrin dalam kitab Mu'jam Tafsirul Ahlam, banyak tafsir mimpi umroh sebagai berikut. 


Arti mimpi umroh


1. Menerima Pahala Apabila seseorang bermimpi menunaikan haji pada masa haji, maka ia akan mendapat pahala karena mampu menunaikan haji meskipun secara rasional tidak memungkinkan.


2. Sembuh dari penyakitnya Juga, jika seseorang yang bermimpi pergi haji sakit, maka ia akan cepat sembuh. Jika hati dan pikirannya dalam keadaan gelisah, maka ia akan melindunginya dari bahaya. 


3. Panjang Umur : Syekh Ibnu Sirrin menjelaskan jika seseorang bermimpi untuk berangkat haji atau umroh maka ia akan berumur panjang dan teguh dengan apa yang dijalaninya saat ini. 


4. Pelunasan Jika si pemimpi umrah terlilit hutang, maka atas izin Allah SWT akan cepat terlunasi. 


5. Selamat Berpergian Jika seorang musafir bermimpi untuk menunaikan umrah, artinya ia akan baik-baik saja selama perjalanan. 


6. Keuntungan Jika seorang pedagang bermimpi menunaikan umrah, artinya ia akan memperoleh keuntungan dari barangnya. 


7. Mendapatkan kembali jabatan sementara, Apabila seseorang yang diusir dari gereja bermimpi untuk menunaikan umroh atau haji, berarti ia akan memperoleh kembali jabatannya. 


8. Mendapat pekerjaan yang baik Bila seseorang bermimpi sedang melakukan tawaf keliling Ka'bah, artinya ia akan mendapat pekerjaan yang baik dari atasannya atau tokoh masyarakat. 


9. Keamanan dan ketakutan. Selain itu, jika seseorang bermimpi membaca kalimat talbiyah yang haram, maka ini berarti ia akan berhasil atau menang meskipun musuhnya takut dan terbebas dari rasa takut. 


10. Berdamai dengan Musuh Yang terakhir, jika seseorang bermimpi hari Arafah, artinya ia akan berdamai dengan orang yang dicintainya dan musuhnya.

travel al hijaz

travel haji furoda terpercaya

umroh al hijaz

umroh lebaran 2025

haji plus palembang

paket tour turki 2024

paket umroh backpacker 2024

paket umroh murah 10 juta 2023

tuntunan haji muhammadiyah

umroh awal ramadhan 2025

al hijaz surabaya

al hijaz umroh

biaya umroh 2024 bandung

paket umroh ramadhan 2025

umroh 2024 surabaya

umroh plus turki 2025

umroh ramadhan 2025

biaya umroh 10 hari terakhir ramadhan

biaya umroh 2025 bandung

paket umroh plus turki 2024

paket umroh turki dubai

tour turki 2024

umroh akhir ramadhan 2024

paket umroh agustus 2026

paket umroh turki 2025

pt alhijaz indowisata ulasan

umroh 12 hari 2025

umroh lebaran 2024

biaya haji plus 2024 dalam rupiah